Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Curhatan KPM Socorejo Saat Komisi 4 DPRD Sidak BPNT

28 Juli 2021 12:09:29  Socorejo Bangkit  770 Kali Dibaca  Berita Desa

Socorejo - Komisi 4 DPRD Kabupaten Tuban pada Rabu (28/7/2021) siang menggelar Sidak BPNT di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu bersama Dinas Sosial P3A, dan pendamping BPNT. 

Rombongan anggota dewan disambut Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim, Sekdes Wintayah, perangkat desa, TNI, dan Polri. 

Tiba di depan balai desa, Komisi 4 langsung meminta diantar ke rumah KPM. Tujuannya mengetahui kondisi riil dan kejanggalan BPNT sesuai temuan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini waktu lalu. 

Salah satu KPM Socorejo, Warsiti bercerita bahwa ia sudah menggesek uang tiga kali sebesar Rp600.000. Akan tetapi baru mendapatkan bantuan Sembako dua kali. 

"Kabarnya hari ini nanti bantuan untuk bulan September akan diberikan ke saya," kata Warsiti kepada Komisi 4. 

Ada cerita lain yang juga disampaikan KPM. Bahwa ia sudah tidak dapat mencairkan bantuan, karena ada kesalahan nama. 

Mendapat curhatan KPM Socorejo, Ketua Komisi 4 DPRD Tuban, Tri Astuti akan segera mengevaluasi program BPNT dari hulu hingga hilir. 

Khusus KPM yang belum menerima bansos bulan September, agen diminta untuk segera menyalurkannya. Sedangkan temuan KPM yang belum dapat bantuan, kesalahannya bukan hanya di Dinsos melainkan juga dari Kemensos. 

"Ada banyak perubahan data bansos secara nasional. Termasuk di Tuban ini datanya fluktuatif," sambung legislator Gerindra. 

Agen BPNT Toko Puja Puji, Asmaul mengaku bahwa intruksi KPM menggesek tiga kali adalah intruksi pendamping program. Agen tidak berani melakukan jika tanpa ada petunjuk. 

Sekedar diketahui, kejanggalan BPNT sehari sebelumnya telah ditemukan oleh Kades Socorejo, Kang Arief. Ia berharap ada evaluasi menyeluruh supaya program baik ini berkelanjutan dan bermanfaat kepada masyarakat. 

Ada enam KPM yang telah disampling Kades dan hasilnya mereka menggesek kartu bansos 3 kali tapi baru menerima 2 kali. Total penerima BPNT di Desa Socorejo ada 264 KPM.

"Juga ada 32 KPM sejak Januari 2021 yang belum bisa mencairkan bansos," tandasnya. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:651
    Kemarin:416
    Total Pengunjung:1.707.577
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.189.85
    Browser:Mozilla 5.0