Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Serunya Liburan Natal di Pantai Semilir Tuban, Butiran Pasirnya Lembut dan Anginnya Sepoi-sepoi

25 Desember 2021 12:11:03  Socorejo Bangkit  571 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Momen libur Natal tanggal 25 Desember 2021 menjadi waktu tepat untuk berlibur bersama keluarga dan orang tersayang. Salah satu lokasi yang tak boleh dilewatkan adalah wisata Pantai Semilir yang berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Pantai Semilir sendiri letaknya di tepi Jalur Pantura Km23 atau berada di sebelah timur pelabuhan khusus PT. Semen Indonesia (persero) (SIG) - Pabrik Tuban. 

View air berwarna biru dan rindangnya pohon cemara menjadi salah satu buruan pengunjung. Butiran pasir di Semilir juga halus dan berbeda dengan wisata pantai lainnya di Kabupaten Tuban. 

"Libur Natal 2021 ini Alhamdulillah ramai kunjungan di Pantai Semilir. Parkiran motor penuh dan banyak bus pariwisata yang masuk," ujar Ketua Pokdarwis Pantai Semilir, Asmaul Husna.

Meskipun ramai, Maul sapaan akrabnya tetap menerapkan protokol kesehatan 3M kepada pengunjung. Setiap orang akan dicek suhunya menggunakan termogun, wajib memakai maskee, kemudian mencuci tangan di tempat yang disediakan. 

Untuk liburan di Pantai Semilir tidak dikenakan tiket masuk. Yang ada hanya biaya parkir motor, mobil, dan bus yang sangat terjangkau. 

Kelebihan datang ke Pantai Semilir adalah orang tua tidak perlu khawatir keamanan buah hatinya. Ada spot bermain air dangkal dilengkapi perahu kecil. 

Bagi pecinta kopi atau kuliner ada banyak pilihan. Sebab, beragam produk lokal telah disediakan di stand-stand di Semilir. Harganya pun dijamin tidak menguras kantong. 

Para instagramable juga dimanjakan pengelola Semilir. Ada banyak spot selfie yang terus diperbaruhi supaya para pengunjung tidak bosan berfoto. 

"Kami Pokdarwis berkomitmen terus mengupdate spot foto. Supaya pengunjung nyaman dan pulang juga puas dengan foto di lokasi," tutupnya. 

Untuk buah tangan, ada stand khas Semilir produk asli Socorejo. Oleh-oleh tersebut dibuat langsung oleh para pemuda yang profesional dibidangnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:379
    Kemarin:998
    Total Pengunjung:1.708.303
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.63.236
    Browser:Mozilla 5.0