Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Raih Dua Penghargaan, Bupati Lindra Puji Kinerja Kades Socorejo Optimalkan Internet Desa

22 Desember 2021 14:36:09  Socorejo Bangkit  664 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE memuji kinerja Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Zubas Arief Rahman S. Hi dalam pengoptimalan internet desa.

Buah hasil kerja kerja tersebut diraihlah dua penghargaan yaitu sebagai pengelola website desa terbaik dan sebagai pelopor desa mandiri yang menerapkan alat Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) pertama di Kabupaten Tuban. 

Penghargaan diserahkan Bupati Halindra langsung kepada Kades Socorejo, Kang Arief dalam launching 311 desa digital di Balai Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Rabu (22/12/2021) sekitar pukul 10.00 Wib. 

Di mata Bupati Halindra, Kades Socorejo adalah sosok yang tanggap dan responsif menerjemahkan Tuban Smart City. Melalui tenaga profesional, website desa Socorejo dikelola sangat bagus. 

"Bahkan Kades Socorejo rajin ngevlog dan mempublikasikan program kerja melalui digital. Ini perlu ditiru supaya semua program baik dapat tersebar semakin luas," ujar Bupati Lindra. 

Kades Socorejo juga rutin mengundang komunitas di Pantai Semilir. Melalui digitalisasi yang diupload di sosial media, tentunya mampu mempublikasikan wisata Semilir ke jangkauan yang lebih luas. 

Selain mengoptimalkan digitalisasi desa, Lindra juga meminta bantuan semua Kades untuk mendukung program Tuban satu data. Semua aplikasi harus tersingkron mulai dari desa, kecamatan dan OPD supaya Tuban lebih sejahtera. 

Seluruh Pemdes harus bekerjasama dengan Kominfo, BPS dan Bappeda Tuban dalam pengelolaan data. Command center akan dibentuk untuk komunikasi dengan masyarakat dua arah, dan evaluasi data. 

"Saya minta Icon Plus menurunkan harga internet desa dan meningkatkan pelayanan di desa-desa. 311 desa dan 17 desa di Tuban sudah teraliri listrik dan harus bisa mengakses internet secara lancar," katanya. 

Sementara itu, Kades Socorejo, Kang Arief berterimakasih atas penghargaan pengelola website desa terbaik dan pelopor desa mandiri. Harapannya prestasi ini menjadi pelecut Pemdes untuk terus meningkatkan layanannya kepada masyarakat. 

Sejak tahun 2018, Kang Arief menegaskan website desa dikelola oleh tenaga profesional yang dikontrak Pemdes. Hasil kerja sama yang apik itulah berbuah prestasi kali ini. 

"Untuk pelopor desa mandiri, diraih karena Socorejo menjadi desa yang menerapkan APM pertama di Tuban. Baru kemudian diikuti desa lainnya," tuturnya. 

Setelah launching desa digital, Kang Arief berkomitmen meningkatkan performanya dalam era digitalisasi menyambut industri 5.0. Sekaligus mendorong bersama-sama semua desa dan kelurahan serius mewujudkan Tuban Smart City. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:268
    Kemarin:4.556
    Total Pengunjung:1.706.778
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.200.226
    Browser:Tidak ditemukan