Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Maling Sapi Berkeliaran, Keamanan di Socorejo Diperketat

30 Mei 2018 21:13:01  Socorejo Bangkit  846 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Setelah marak pencurian sapi di dua desa sekitar pabrik semen Tuban, Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, meminta semua warganya khususnya peternak sapi untuk memperketat keamanan lingkungan. Bersama Bhabinkamtibmas AIPTU Sugianto, Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim, meminta pemilik raja kaya untuk sering mengontrol kandangnya di malam hari.

"Hari ini kami langsung memberikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik sapi di wilayah Boro Soco," ujar Kades Arif, saat dikonfirmasi suarabanyuurip.com, Selasa (22/5/2018).

Kades ramah ini, menjelaskan, himbauan tersebut sebagai langkah preventif mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kasus pencurian sapi yang meresahkan warga di sekitar industri semen. Dua desa yang disatroni maling sapi yakni Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo dan Desa Karangasem, Kecamatan Jenu.

"Tadi malam di Merkawang 3 ekor sapi hilang, kemarin di Karangasem 4 ekor," terang mantan aktivis PMII Jogja ini.

Pencurian sapi seperti ini, juga pernah terjadi di Dusun Soco waktu lalu. Kala itu, seekor sapi hilang dan sampai sekarang belum ditemukan jejaknya. Untuk mempersempit gerak maling, para peternak Socorejo harus bersatu dan melindungi sapinya.

Hasil koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat, diduga kuat pencurian sapi ini karena mendekati lebaran Idul Fitri yang identik harga daging mahal. Oleh karena itu, Kadus Karangdowo, Kadus Boro Soco, dan Kadus Soco segera menghimbau kepada Ketua RT dan masyarakat untuk mulai meningkatkan penjagaan lingkungan.

"Jika perangkat desa, masyarakat, dan peternak kompak dipastikan Socorejo aman dari maling," tegasnya.

Senada yang disampaikan AIPTU Sugianto, bahwa aparat berbaju cokelat akan melindungi masyarakat beserta ternaknya. Dengan catatan proaktif, dan jangan lengah saat ronda malam.

"Mari tingkatkan keamanan di sekitar kita," pungkasnya.(Aim)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:458
    Kemarin:379
    Total Pengunjung:1.670.265
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.53.34
    Browser:Tidak ditemukan