Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Gerakan Jatim Bermasker di KTS, Socorejo-Tuban-Jatim Sehat

10 Agustus 2020 11:14:28  Socorejo Bangkit  998 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono bersama Wakapolres Kompol Andi Yudha pada Senin (10/8) pagi mengunjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. 

Kunjungan kali ini dalam rangka Gerakan Jatim Bermasker. Selain memberi arahan ke warga, Kapolres bersama Forkokopimca Jenu dan Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim kemudian memasangkan masker ke perwakilan warga. 

"Seruan Jatim bermasker ini untuk mempercepat penurunan kasus positif Covid-19. Alhamdulillah KTS Socorejo dikunjungi oleh Kapolres dan Wakapolres Tuban," tutur Kades Socorejo, Kang Arief. 

Pekan lalu, Bupati Tuban bersama Wabup, Kapolres, dan Kasdem 0811 mendeklarasikan Tuban Tetap Pakai Masker. Program ini merupakan bentuk gotong royong antara pemerintah daerah dan pusat dalam menanggulangi Corona. 

Dengan dukungan dari berbagai unsur mulai instansi, perusahaan, komunitas, Polri, TNI, dan elemen masyarakat, jumlah masker yang telah dibagikan di Tuban lebih dari 2 juta masker. 

Begitupula di Desa Socorejo, Jenu, jauh sebelum ada gerakan tersebut Pemerintah Desa telah memproduksi masker dengan melibatkan kelompok jahit binaan PT. Semen Indonesia. 

Seluruh warga telah diberikan masker kain, supaya ketika kotor bisa dicuci kemudian saat bersih dipakai kembali untuk melindungi diri dari debu dan bakteri. 

"Semoga kegiatan Jatim bermasker ini bermanfaat dan Socorejo-Tuban-Jatim sehat," pungkas Kang Arief. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:340
    Kemarin:744
    Total Pengunjung:1.669.768
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.198.37.250
    Browser:Tidak ditemukan