Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Kades Socorejo Bareng Forkopimca Jenu Sosialisasikan Protap New Normal

28 Juli 2020 17:14:18  Socorejo Bangkit  918 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim bareng Forkopimca Jenu pada hari Selasa (28/7) melakukan sosialisasi protap new normal kepada warga desa setempat. 

Dalam giat tersebut juga dilakukan pembinaan terhadap warga yang tidak memakai masker. Sekaligus Camat Jenu, M. Maftuchin Reza, Kapolsek Jenu, AKP Rukimin dan Danramil Jenu memakaikan masker kepada warga. 

Rombongan juga berkesempatan mengunjungi dan memberikan bantuan sembako serta obat-obatan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

Kades Kang Arief menyadari hidup dengan kenormalan baru butuh proses yang tidak singkat. Dengan adanya sosialisasi ini, minimal warga yang semula belum tahu menjadi tahu. Begitupun yang semula sudah tahu menjadi paham akan protap new normal. 

"Dengan menjalankan protap kehidupan kita akan berjalan seimbang. Antara sisi ekonomi dan kesehatan," tutur Kades milenial alumnus UIN Yogyakarta ini. 

Penggunaan masker di luar rumah, lanjut Kang Arief merupakan bagian dari new normal. Ditambah dengan jaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. 

Di Desa Socorejo sendiri sudah ada kasus positif dan alhamdulillah sudah sembuh. Hasil bincang dengan pasien, bahwa salah satu kunci melawan Covid-19 yaitu menjaga diri tetap bahagia. 

"Dari sini kita bisa belajar bahwa penyakit bisa disembuhkan. Kita harus selalu mendukung pemerintah supaya Indonesia kembali sehat dan normal," tutup Kades yang membawa Socorejo terbaik 1 nasional BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:54
    Kemarin:998
    Total Pengunjung:1.707.978
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.137.243
    Browser:Mozilla 5.0