28 Juli 2020 17:14:18
Ditulis oleh Administrator

Kades Socorejo Bareng Forkopimca Jenu Sosialisasikan Protap New Normal

Tuban - Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim bareng Forkopimca Jenu pada hari Selasa (28/7) melakukan sosialisasi protap new normal kepada warga desa setempat. 

Dalam giat tersebut juga dilakukan pembinaan terhadap warga yang tidak memakai masker. Sekaligus Camat Jenu, M. Maftuchin Reza, Kapolsek Jenu, AKP Rukimin dan Danramil Jenu memakaikan masker kepada warga. 

Rombongan juga berkesempatan mengunjungi dan memberikan bantuan sembako serta obat-obatan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

Kades Kang Arief menyadari hidup dengan kenormalan baru butuh proses yang tidak singkat. Dengan adanya sosialisasi ini, minimal warga yang semula belum tahu menjadi tahu. Begitupun yang semula sudah tahu menjadi paham akan protap new normal. 

"Dengan menjalankan protap kehidupan kita akan berjalan seimbang. Antara sisi ekonomi dan kesehatan," tutur Kades milenial alumnus UIN Yogyakarta ini. 

Penggunaan masker di luar rumah, lanjut Kang Arief merupakan bagian dari new normal. Ditambah dengan jaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. 

Di Desa Socorejo sendiri sudah ada kasus positif dan alhamdulillah sudah sembuh. Hasil bincang dengan pasien, bahwa salah satu kunci melawan Covid-19 yaitu menjaga diri tetap bahagia. 

"Dari sini kita bisa belajar bahwa penyakit bisa disembuhkan. Kita harus selalu mendukung pemerintah supaya Indonesia kembali sehat dan normal," tutup Kades yang membawa Socorejo terbaik 1 nasional BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019. (*)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus