22 Juli 2020 13:56:27
Ditulis oleh Administrator

Selangkah Lagi Desa Socorejo BERSINAR 'Bersih Narkoba'

Tuban - Keseriusan Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu menjadi desa unggul di Kabupaten Tuban tak terelakkan. 

Selangkah lagi, desa yang dipimpin Kepala Desa, Z. Arief Rahman Hakim akan menjadi desa BERSINAR (Bersih Narkoba) tahun 2020. 

Sebelum pembentukan desa BERSINAR, hari ini Rabu (22/7/2020), Desa Socorejo mendapat kunjungan dari Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana bersama tim. 

Kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Dusun Karangdowo, Socorejo disambut hangat Kang Arief bersama relawan KTS, bhabisa dan bhabinkamtibmas. Bincang santai dan pemaparan skenario pembentukan desa BERSINAR pun dilakukan. 

Diantara alasan pembentukan desa bersih narkoba, karena Socorejo terletak di jalur Pantura. Selain itu, menjadi daerah perindustrian dengan jalur lautnya yang berpotensi jadi ladang narkoba. 

"Kami terharu dan bangga telah dipilih BNNK untuk menjadi desa BERSINAR," tutur Kang Arief. 

Sebelum BNNK, Desa Socorejo telah diresmikan sebagai KTS 2020 dan Desa Tangguh Bencana (Destana) oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. 

Selain resiko Covid-19, Desa Socorejo memiliki beberapa ancaman bencana. Mulai abrasi, kebakaran, hingga kegagalan teknologi industri. (*)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus