21 Mei 2020 12:28:30
Ditulis oleh Administrator

Kang Arief Door to Door Bagikan Bantuan Covid-19 Untuk Seluruh Warganya

Tuban - Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban hari ini Kamis (21/5/2020) memastikan seluruh warganya sejumlah 1.054 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan karena terdampak Covid-19. 

Dalam penyaluran bantuan baik untuk orang kaya maupun miskin, Kang Arief berkeliling bersama Camat Jenu, M. Maftuchin Reza, Bhabinsa, Bhabinkammtibmas, dan perangkat desa setempat. 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Sembako dibagikan kepada keluarga yang tidak tercover bantuan sosial dari pemerintah. Untuk bansos pemerintah jumlahnya 554 paket. 

"Hari ini kita tuntaskan pembagian bantuan kepada 1.054 KK," tutur Kang Arief. 

Alumnus UIN Yogyakarta bersyukur, baik si kaya maupun miskin di Socorejo semuanya mendapat bantuan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan adil makmur untuk semuanya. 

Desa Socorejo juga menjadi desa pertama di Tuban yang berani membuka data penerima bantuan sosial Covid-19, baik di media sosial maupun di banner besar di titik strategis desa. 

Setelah itu baru desa lain di Tuban mengikuti langkah transparan dan berani desa yang dipimpin Kang Arief. Langkah tersebut kemudian banjir apresiasi dari masyarakat. (*)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus