20 Mei 2020 15:58:44
Ditulis oleh Administrator

THR Security IKSG Baru Dibayar 50 Persen, Kang Arief Turun Tangan

Tuban - Bukan proaktif namanya kalau tidak Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Z. Arief Rahman Hakim. Setelah menjadi garda depan pekerja yang mau di PHK, Kang Arief juga turun tangan membantu menyelesaikan persoalan security PT. Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG) dengan PT. RASH. 

Dimana PT. RASH baru membayarkan THR security 50 persen. Alhamdulillah setelah melalui mediasi yang baik, THR teman-teman security IKSG pada Rabu (20/5) sore bisa diproses penuh oleh PT. RASH. 

"PT. RASH ini merupakan OS security dari PT. IKSG," tutur Kang Arief petinggi muda di pesisir Tuban. 

Alumnus UIN Yogyakarta menambahkan, di situasi pandemi ini kita benar-benar dihadapkan pada pilihan sulit. Sehinga komunikasi yang baik diutamakan untuk mengurai setiap persoalan yang timbul. 

Sehari sebelumnya, Kades yang membawa Socorejo terbaik 1 nasional BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019 juga membantu para pekerja IKSG yang terancam PHK di tengah pandemi. 

Dua mesin IKSG off, sehingga ada pengurangan pekerja yang notabene warga Socorejo. Bersama Kades Temaji, Karangasem, dan Ketua Komisi 1 DPRD Tuban, Fahmi Fikroni, manajemen IKSG diminta berpikir ulang untuk tidak melakukan PHK. (*)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus