Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Socorejo Desa Pertama di Tuban Berani Buka Data Penerima Bansos ke Publik

15 Mei 2020 15:29:05  Socorejo Bangkit  1.218 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Data penerima Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah RI di tengah pandemi Covid-19, sejak awal telah menjadi obrolan hangat di tengah masyarakat. 

Kepercayaan publik terhadap pemerintah desa pun naik turun. Menyikapi hal itu, Pemdes Socorejo, Kecamatan Jenu bisa dibilang menjadi desa pertama di Kabupaten Tuban yang berani membuka data penerima Bansos ke publik. 

"Selain di media sosial, data penerima Bansos juga akan dicetak di banner besar dipasang di 7 titik strategis di desa," tutur Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim, Jumat (15/5/2020). 

Dalam kesempatan ini, Kang Arief sapaan akrab Kades muda milenial ini juga merangkum mulai dari penerima PKH, BPNT, BPNTD, BST POS, BST HIMBARA, KKS, dan BLT DD. 

Jumlahnya kisaran 555 orang atau Kepala Keluarga (KK). Jumlah tersebut bisa dikatakan hampir 50 % dari total KK di Desa Socorejo Jenu. 

Alumnus UIN Yogyakarta sekaligus aktifis PMII ini, menegaskan data PKH dan BST Kemensos yang ditransfer melalui bank HIMBARA atau PT POS merupakan data terpadu dari Kemetrian Sosial. 

"Kami Pemdes Socorejo bersama dengan lembaga desa dan RT/RW sudah melakukan yang terbaik semaksimal mungkin bagi masyarakat. Namun jika masih ada kekurangan kami mohon maaf. Semoga bantuan pemerintah ini bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.327
    Kemarin:750
    Total Pengunjung:1.713.557
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.196.27
    Browser:Mozilla 5.0