03 April 2020 10:14:55
Ditulis oleh Administrator

Pemdes Socorejo Bagikan 20 Alat Cuci Tangan Untuk Seluruh Masjid dan Musala

Tuban - Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban pagi ini membagikan alat cuci tangan kepada seluruh masjid dan musala di wilayah desa setempat, Jumat (3/4/2020). 

Ada 20 unit alat cuci tangan yang diberikan untuk mencegah penyebaran pandemi Corona (Covid-19). 

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim, Ketua Satgas Covid-19, Basuki, dan Kepala Dusun Karangdowo, Murofiq diterima langsung oleh takmir masing-masing. 

"Semoga bantuan ini menjadikan semua jamaah lebih bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan setiap keluar masuk masjid atau musala," tutur Kang Arief sapaan akrab Kades pesisir Bumi Wali ini. 

Malam sebelumnya, Kang Arief juga mengundang seluruh takmir masjid untuk menetapkan protap pelaksanaan salat jumat. Hal ini menindaklanjuti intruksi Bupati Tuban, Fathul Huda. 

Adapun protap yang dimaksud salat jumat tetap dilaksanakan dengan jarak shoft 0,5 meter. Khutbah akan dipercepat dan pembacaan ayat diperpendek. 

Satgas Covid-19 akan melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh di tiga titik pintu masuk masjid. 

Sebelum dan sesudah pelaksanaan salat jumat, lantai masjid akan dipel dan semprot disinfektan. Himbauan bagi warga yang sedang batuk, flu atau demam untuk tidak melaksanakan salat jumat dan menggantinya dengan salat duhur. 

"Semoga protap ini berjalan dengan baik dan menjadi ikhtiar kita melawan wabah ini," tutup Kades yang membawa Socorejo terbaik 1 nasional BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019. (*)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus