Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

4 Fakta Penutupan Pagar Pelsus, Cegah Pandemi, Miras Hingga Narkoba

02 April 2020 16:39:23  Socorejo Bangkit  958 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban langsung bergerak cepat memberikan informasi detail perihal kegiatan penutupan pagar di area Pelabuhan Khusus (Pelsus) PT. Semen Indonesia, Kamis (2/4/2020). 

Upaya memberikan pemahaman tersebut melalui dua jalur. Pertama tatap muka face to face dengan warga, dan kedua melalui sosial media. 

Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim menyampaikan ada empat fakta yang perlu dipahami bahwa itu bukan jalan umum dan penutupan dilakukan oleh pihak Pelsus SI. 

Kedua, tanah yang dipagar itu milik Pelsus PT. SI dan bukan milik desa. Fakta ketiga, tindakan yang dilakukan saat ini adalah dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga Socorejo mengingat jalan tikus tersebut sering dipakai keluar masuk Anak Buah Kapal (ABK). 

"Dan pernah juga dipakai jalan menyelundupkan Miras hingga Narkoba," tutur Kang Arief sapaan akrab petinggi muda yang penuh inovasi ini. 

Terakhir, karena saat ini ada wabah pandemi Corona (Covid-19) yang sangat meresahkan warga. Demi kebaikan bersama dan mencegah masuknya ABK atau orang luar masuk desa, jalan itu ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan. 

Itulah empat fakta penjelasan Pemdes, semoga bisa dipahami oleh semua lapisan masyarakat. Dimana kebijakan ini dilakukan demi kebaikan bersama. 

"Bagi warga yang masih belum puas, kami sebagai pengayom siap menjelaskan ulang baik di kantor desa atau rumah saya," tutup Kang Arief yang membawa Socorejo terbaik 1 nasional BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:755
    Kemarin:416
    Total Pengunjung:1.707.681
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.252.8
    Browser:Mozilla 5.0