06 Februari 2020 15:04:17
Ditulis oleh Administrator

Pantai Socorejo Masuk Isu Strategis Wisata Usulan di Musrenbang

Tuban - Desa Socorejo, Kecamatan Jenu memiliki panjang pantai kurang dari 2 Kilometer. Yang menarik di pantai ini selain cukup bersih, ada bangkai kapal kandas, Kamis (6/2/2020). 

Selain itu, di sebelah timur dan barat di apit oleh pelabuhan khusus PT. Semen Indonesia dan cucunya PT. Solusi Bangun Indonesia. 

Dalam Musrenbang Kecamatan Jenu pada Kamis (6/2) pagi, wisata pantai Socorejo masuk dalam isu strategis yang akan diusulkan di Musrenbang Kabupaten. Selain pantai Socorejo ada pantai pasir putih Remen, Desa Sugihwaras Jenu termasuk Mangrove Center Tuban (MCT). 

Selain wisata, ada dua isu strategis lain yang juga bakal diusulkan. Yaitu pembanguna  Sumber Daya Manusia (SDM), dan peningkatan infrastruktur. 

"Tahun lalu DPRD Tuban dan Ketua PKK Kabupaten Ibu Qodriyah Fathul Huda juga pernah meninjau pantai kami," tutur Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim. 

Sedangkan Camat Jenu, M. Maftuchin Reza berharap tiga isu strategis yang telah disepakati 130 peserta bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat di 17 desa. 

"Kami sampaikan terimakasih atas partisipasi aktif dari seluruh peserta di Musrenbang Kecamatan," tutup mantan Camat Bangilan ini. (*)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus