Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Launching Sekolah Paralegal Perempuan Pesisir di Socorejo

04 Februari 2020 12:38:03  Socorejo Bangkit  1.066 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Kabupaten Tuban bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu melaunching "Sekolah Paralegal Perempuan Pesisir" di desa setempat pada 4 Februari 2020. 

Sekolah yang melibatkan perempuan dan ibu-ibu tersebut, diawali dengan penyuluhan hukum tentang UU PKDRT dan UU Perlindungan Anak yang bekerjasama dengan Kemenkumham. 

Acara  dibuka langsung oleh Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim. Diikuti perwakilan PKK, Muslimat, Fatayat, Aisyiyah dan perwakilan ibu-ibu rumah tangga. 

Sekolah ini bertujuan memberi pemahaman sekaligus pendampingan bagi perempuan Socorejo terkait hak dan kewajiban perempuan serta program perlindungan perempuan dan anak.

"Semoga program baik ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," tutur Kang Arief Kades muda yang begitu dicintai warganya. 

Sementara itu, KPR di akun Facebooknya mengucapkan terimakasih kepada Pemdes dan peserta Socorejo yang terlibat. Sehingga prosesnya berjalan dengan lancar dan membahagiakan. 

"Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak. Semangat kader paralegal Desa Socorejo," tulis @Koalisi Perempuan Ronggolawe. (*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:942
    Kemarin:416
    Total Pengunjung:1.707.868
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.2.122
    Browser:Mozilla 5.0