Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Terpilih Jadi Desa Sadar BPJS, Kades Socorejo Dapat Acungan Jempol Bupati

29 September 2019 15:19:13  Socorejo Bangkit  852 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Desa Socorejo, Kecamatan Jenu tahun 2019 ini terpilih menjadi desa sadar BPJS Ketenagakerjaan. Peresmiannya dihadiri Bupati Tuban Fathul Huda, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, stakholder terkait dan tamu undangan pada Sabtu (21/9/2019) lalu. 

Kang Arief Kades Socorejo menjelaskan, jika program BPJS ini sangat baik untuk melindungi jiwa raga seluruh masyarakat. Premi asuransi perbulannya cukup Rp16.800 per jiwa, dan Pemdes telah memiliki empat inovasi skema pembayarannya yang sulit ditiru desa lain. 

"Asuransi ini juga mencover kecelakaan kerja dan kematian. Sangat cocok karena masyarakat pekerjannya multi macam dari nelayan, petani, pedagang, guru, hingga pekerja industri," terang alumnus UIN Yogyakarta. 

Adanya program ini juga selaras dengan program Bupati Fathul Huda, dalam mengentas kemiskinan. Setidaknya ada empat skema pertama, jimpitan sampah yang dikelola bank sampah. Kedua, jimpitan hasil laut bagi nelayan. 

Ketiga, anak mengabdi jadi setiap anak yang bekerja di industri wajib menanggung asuransi satu jiwa orang tuanya. Terakhir, CSR dari perusahaan sekitar yang mengcover 300 warga miskin dan lansia. 

Terobosan ini diacungi jempol oleh Bupati Huda, karena sejak dilantik pada 2017, Kades Socorejo banyak idenya. Desa lain jangan mau kalah, teruslah berinovasi untuk Tuban lebih baik. 

"Saya kagum dan bangga Kades Socorejo banyak sekali inovasinya," tutupnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:121
    Kemarin:2.540
    Total Pengunjung:1.713.891
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.19.211.134
    Browser:Mozilla 5.0