Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Kouta Karyawan Outsourcing Socorejo di PT IKSG 36 Persen

30 Desember 2018 21:10:48  Socorejo Bangkit  899 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Tuban- Menindaklanjuti hasil mediasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terkait rekrutmen tenaga kerja outsoucing pada 18 Desember 2018, PT Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG) terus melakukan pendekatan dan koordinasi dengan tiga desa yaitu Socorejo, Temaji dan Karangasem, Kecamatan Jenu. Pada Kamis 27 Desember 2018, anak usaha PT SI telah mengundang Kades dan perangkat tiga desa tersebut.

"Hadir dalam pertemuaan tersebut Kades Socorejo dan Temaji beserta perangkat. Untuk Desa Karangasem diwakili Kasi. Kesra & Kasi. Pemerintahan," ujar Kasi HRD IKSG, Rahmad Agus Pranoto, ST, Jumat (28/12/2018).

Dalam rekrutmen tenaga kerha outsourcing PT IKSG menunjuk PT Swabina Gatra, selaku pengelola tenaga alih daya/ outsourcing melaksanakan proses seleksi administrasi, psikotest dan wawancara untuk mendapatkan tenaga kerja terbaik.

Sebelum mengacu pada Perbup Ketenagakerjaan yang berlaku, terkait pengaturan komposisi tenaga kerja outsourcing non skill, PT IKSG menyerahkan kewenangan kepada PT Swabina Gatra untuk berkoordinasi dengan mempertimbangkan masukan dan rekomendasi dari tiga desa.

"Alhamdulillah dalam musyawarah yg  berlangsung sejuk tersebut menghasilkan mufakat," imbuh pria ramah ini.

Untuk kuota tenaga kerja outsourcing skill penerimaannya sesuai mekanisme. Khusus untuk komposisi tenaga kerja outsourcing non skill kuota penerimaan masing-masing Desa Socorejo 36%, Temaji 44% dan Karangasem 20%.

Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim, bersyukur rapat koordinasi tiga desa sudah menghasilkan beberapa kesepakatan yang baik untuk seluruh masyarakat di sekitar perusahaan.

"Musyawarah untuk mufakat dan menyelesaikan setiap persoalan," tutup kades muda yang dicintai rakyatnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.337
    Kemarin:379
    Total Pengunjung:1.671.144
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.88.114.76
    Browser:Tidak ditemukan