01 Agustus 2018 11:39:06
Ditulis oleh Administrator

Kang Arief Sidak Proyek Normalisasi Sungai Socorejo

Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Arief Rahman Hakim, pada Rabu (1/8/18) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di proyek Normalisasi sungai di wilayahnya. Pantauannya pekerjaan proyek tersebut berjalan baik dan sungai yang membelah dusun Soco itu sudah berjalan lancar aliran nya dan sudah bersih.

"Alhamdulillah pekerjaan Normalisasi Sungai ini berjalan sesuai harapan Pemdes,"ujar Kang Arief, kepada Suara Socorejo di sela sidaknya.

kades muda yang hobi blusukan ini berharap, pasca normalisasi ini, semua lapisan masyarakat ikut menjaganya. dengan tidak membuang sampah maupun limbah di sungai, karena akan memicu pendangkalan.

Disela sela sidak itu pak kades melihat pengusaha tambak yang masih nakal, membuang limbahnya ke sungai tanpa saringan. Saat itu juga kades muda tersebut langsung menemui pengurus tambak tersebut dan memberikan teguran keras.

"Apabila limbah itu masih dibuang ke sungai tanpa saringan, Pemdes tidak segan akan menutup usaha tambak tersebut,"ancam mantan aktifis PMII Jogja ini.

Tindakan tegas ini harus dilakukan agar sungai yang sudah dilakukan normalisasi tidak dangkal kembali, dan merugikan masyarakat. Sebagai pengusaha tambak juga harus peduli lingkungan, jika ingin masih mencari penghasilan di Socorejo.

Kades muda potensial ini, juga mewanti wanti warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan, sebagai orang yang beriman, lingkungan yang sehat harus diwujudkan supaya enak dipandang dan tidak mendatangkan penyakit.(*)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus