Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Kang Arief Sidak Proyek Normalisasi Sungai Socorejo

01 Agustus 2018 11:39:06  Socorejo Bangkit  906 Kali Dibaca  Berita Desa

Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Arief Rahman Hakim, pada Rabu (1/8/18) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di proyek Normalisasi sungai di wilayahnya. Pantauannya pekerjaan proyek tersebut berjalan baik dan sungai yang membelah dusun Soco itu sudah berjalan lancar aliran nya dan sudah bersih.

"Alhamdulillah pekerjaan Normalisasi Sungai ini berjalan sesuai harapan Pemdes,"ujar Kang Arief, kepada Suara Socorejo di sela sidaknya.

kades muda yang hobi blusukan ini berharap, pasca normalisasi ini, semua lapisan masyarakat ikut menjaganya. dengan tidak membuang sampah maupun limbah di sungai, karena akan memicu pendangkalan.

Disela sela sidak itu pak kades melihat pengusaha tambak yang masih nakal, membuang limbahnya ke sungai tanpa saringan. Saat itu juga kades muda tersebut langsung menemui pengurus tambak tersebut dan memberikan teguran keras.

"Apabila limbah itu masih dibuang ke sungai tanpa saringan, Pemdes tidak segan akan menutup usaha tambak tersebut,"ancam mantan aktifis PMII Jogja ini.

Tindakan tegas ini harus dilakukan agar sungai yang sudah dilakukan normalisasi tidak dangkal kembali, dan merugikan masyarakat. Sebagai pengusaha tambak juga harus peduli lingkungan, jika ingin masih mencari penghasilan di Socorejo.

Kades muda potensial ini, juga mewanti wanti warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan, sebagai orang yang beriman, lingkungan yang sehat harus diwujudkan supaya enak dipandang dan tidak mendatangkan penyakit.(*)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:532
    Kemarin:379
    Total Pengunjung:1.670.339
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.173.233.176
    Browser:Tidak ditemukan