Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Kang Arief : Istirahatlah DI Posko Mudik Jika Kelelahan

12 Juni 2018 15:35:49  Socorejo Bangkit  1.003 Kali Dibaca  Berita Desa

Mendekati hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Arief Rahman Hakim mengajak pemudik untuk beristirahat di posko mudik terdekat jika merasa kelelahan. Kades muda yang hobi blusukan ini, tak ingin ada pemudik lain yang menjadi korban kecelakaan di wilayahnya.

"Saya turut berduka cita karena ada satu korban yang meninggal dalam laka tunggal di timurnya pelabuhan Semen Gresik (SG) siang ini," tutur Kang Arief disela memberi pertolongan kepada korban, Selasa (12/6/2018).

Mantan aktifis PMII Jogja ini, mewanti-wanti semua pengguna jalan tetap berkonsentrasi saat melintas di wilayah Socorejo. Kondisi jalan yang lebar dan mulus, membuat pengendara meningkatkan kecepatannya dan tanpa diimbangi konsentrasi.

Mulai memasuki Kawasan Industri Tuban (KIT), pemudik harus mulai menurunkan kecepatannya karena mendekati pelabuhan SG. Dititik inilah yang juga berpotensi kecelakaan, karena 24 jam ada aktifitas truk keluar masuk pelabuhan semen BUMN itu.

Di sebelah barat Socorejo, ada pasar tumpah Glondonggede. Pemudik harus hati-hati saat siang hari, karena bersamaan dengan aktifitas bongkar muat ikan hasil tangkapan nelayan.

"Mari kita cegah kecelakaan dengan menjadi pelopor keselamatan mulai dari diri sendiri," terang kades humanis ini.

Lebih dari itu, tindakan memaksakan diri untuk melawan kantuk dan lelah saat berkendara sangat keliru. Satu detik lengah, nyawa taruhannya. Tentu kasihan keluarga yang ditinggalkannya.

Dari kecelakaan tunggal di Socorejo hari ini, kita semua bisa mengambil hikmahnya. Lebih baik terlambat, asalkan selamat. Pesan dari Pemdes Socorejo, singgahlah di posko mudik yang tersedia di tepi jalur Pantura.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin," pungkas Kang Arief. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:182
    Kemarin:998
    Total Pengunjung:1.708.106
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.141.228
    Browser:Mozilla 5.0