Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Pemdes Socorejo Bagikan 350 Paket Sembako Untuk Warga Miskin

08 Juni 2018 15:26:03  Socorejo Bangkit  1.003 Kali Dibaca  Berita Desa

Di bulan Ramadan yang penuh berkah dan bahagia ini, Pemerintah Desa Socorejo hari Jumat (8/6) membagikan 350 paket Sembako untuk warga prasejahtera di wilayahnya. Bantuan ini berasal dari Pemdes Socorejo, Semen Gresik (SG), dan Semen Holcim. 


"Kami dan dua perusahaan semen komitmen untuk membantu warga prasejahtera,sebagaimana Petunjuk dari Bapak Bupati Tuban. Program ini juga untuk membantu program Pemkab Tuban dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di wilayah industri" tutur Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim, disela pembagian paket Sembako di Balai Desa Socorejo.


Untuk pengawasan pembagian Sembako, Kades yang akrab disapa Kang Arief ini mempercayakanya kepada Sekretaris Des, Ibu Winyatah dan Kaur Kesra Ririn Kristanti. Para penerima bantuan antre rapi, karena dilayani dengan baik oleh staf aparatur desa. Kasi Kesra ibu Ririn Kristanti menyampaikan, "bahwa Pendataan warga Miskin ini dilakukan oleh masing2 Ketua RT dan di Musyawarahkan bersama Pemerintah Desa, Harapannya dengan pendataan yang baik, Sembako ini bisa Tepat sasaran", ujarnya.


Sembako yang dibungkus dengan plastik warna putih ini, berisi beras 4kg, gula 1 kg, minyak 1kg, mie 5, kecap 1, biskuit / sirup 1 botol. Ratusan sembako ini mulai dibagi pukul 08:00 WIB, dan ditarget rampung pukul 11:00 WIB. 


Mantan aktifis PMII Jogja ini, juga menjelaskan alasan menggabungkan bantuan dari dua perusahaan semen dan Pemdes. Apabila dibagikan sesuai yang diberi perusahaan, tentu tidak mencukupi. Atas dasar pemeretaan dan keadilan, dipastikan 350 warga prasejahtera di wilayahnya mendapat bantuan ini. 


"Semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua, dan bagi warga yang tidak dapat Sembako ini, harus maklum dan jangan iri dengan yang Miskin, anda berarti tergolong Keluarga Mampu dan itu harus disyukuri," harap Kades muda potensial yang hobi blusukan ini.


Salah satu penerima bantuan, Gunawi, mengucapkan syukur alhamdulillah karena mendapat rejeki di hari-hari terakhir bulan puasa. Dia berdoa supaya Pemdes selalu solid dan mengabdi untuk rakyat, begitupula keberadaan perusahaan industri semen selalu menyupport kebijakan desa. 


"Terimakasih dan bantuan ini akan saya gunakan sebaik-baiknya," pungkasnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:65
    Kemarin:2.540
    Total Pengunjung:1.713.835
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.140.76
    Browser:Mozilla 5.0