Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Pencairan Program BPNT di BUMDES Socorejo

04 Juni 2018 10:41:54  Socorejo Bangkit  876 Kali Dibaca  Berita Lokal

Senin, 04 Juni 2018, adalah hari yang melegakan bagi sebagian warga pra sejahtera desa Socorejo. Karena hari ini Program pemerintah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk keluarga Pra Sejahtera sudah bisa diambil melalui BUMDes Socorejo. Seperti diketahui, bahwa bagi keluarga Pra Sejahtera mulai bulan Juni ini akan menerima bantuan pangan sebesar Rp.110.000/bulan. Program yang dulu bernama Program Raskin (Beras Miskin) ini bertujuan untuk meningkatkan ketahananan pangan keluarga miskin dengan harapan, kehidupan mereka bisa semakin baik.

Untuk Desa Socorejo ada sekitar 186 KK Non PKH, dan bagi penerima PKH sebanyak 126 yang menerima manfaat dari program ini. Dan untuk hari ini sekitar 128 orang sudah bisa mencairkannya di BUMDes. sementara bagi yang belum menerima Kartu ATM, Pihak desa yang dalam hal ini menjadi tugas Kaur Kesra Ibu Ririn Kristanti menyatakan sudah di usulkan ke Dinas Sosial Kabupaten Tuban. Insya Allah dalam waktu dekat ini data susulan sudah bisa menerima Kartu ATM nya masing2 jelasnya. Kasi Kesra yang murah senyum itu juga menjelaskan,bahwa sebelum data dikirimkan ke Dinas Sosial, Kaur Kesra sudah berkoordinasi dengan Ketua RT dan Kepala Dusun masing. harapannya dengan koordinasi bersama data yang dikirimkan ke Dinas Sosial benar benar akurat dan tepat sasaran.

Warsini salah seorang penerima manfaat ketika dikonfirmasi Suara Socorejo mengatakan, saya menerima beras 7Kg dan Telor 1,5 Kg. dan alhamdulillah kuaitas berasnya bagus mas, layak untuk dimakan. tidak seperti yang dulu dulu, berasnya jelek. Lumayan bisa dipakai untuk makan sehari hari. 

Senada seirama, Kang Arief Kepala Desa Socorejo menyampaikan, Program BPNT ini system nya lebih baik dari Beras Miskin yang dulu2. Karena melibatkan BUMDES dalam pencairannya,sehingga kualitas barang nya lebih baik. selain itu dengan melibatkan BUMDes, diharapkan juga bisa memberi keuntungan bagi Bumdes sehingga program pemberdayaan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik. Semoga bantuan ini bisa memberi manfaat kepada warga Socorejo, Pungkasnya.

Murofik
04 Juni 2018 10:50:43
Buririn kasi kesra yang humanis dan murah senyum

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:94
    Kemarin:2.540
    Total Pengunjung:1.713.864
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.197.26
    Browser:Mozilla 5.0