Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Ngaji Posonan Remas Al Istiqomah Socorejo

02 Juni 2018 18:02:10  Socorejo Bangkit  993 Kali Dibaca  Berita Lokal

Ngaji posonan adalah kegiatan rutin yang diadakan remaja masjid Al Istiqomah Desa Socorejo bekerja sama dengan Takmir Masjid Al Istiqomah. kegiatan yang sudah berjalan 4 kali ramadhan ini menjadi ritual rutin tahunan pemuda pemudi Socorejo. ngaji yang diadakan tiap sore selepas sholat ashar ini tiap hari diikuti sekitar 50 jamaah, rata2 jamaah di dominasi oleh pemuda pemudi yang ingin memperdalam ilmu agama nya sekaligus menunggu buka puasa.

kegiatan yang positif ini menjadi alternatif bagi kaum muda mudi yang sebagian suka menungu buka puasa dengan ngabuburit dan kongkow2, dengan kegiatan ngaji posonan ini, tentunya bisa dijadikan pilihan kegiatan yang positif.  salah satu pemuda yang aktif mengikuti kegiatan ini mas khafid ketika di konfirmasi mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ngaji posonan ini adalah untuk mengisi kegiatan romadhon dengan hal yang positif, selain itu untuk menambah bekal ilmu agama bagi pemuda pemudi Socorejo. pemuda yang ramah ini juga menyampaikan, semangat pemuda pemudi socorejo dari tahun ke tahun semakin meningkat, seiring dengan kesadaran mereka tentang perlunya menguasai ilmu agama.

Ustadz Dahroji, salah satu pengisi acara dalam kegiatan Ngaji Posonan ini menyatakan, bahwa  kegiatan yang positif seperti ini harus terus ditingkatkan. agar pemuda pemudi socorejo sebagai generasi penerus memahami dan mengerti tentang dasar2 agama dari sumber yang otentik, tidak hanya belajar dari Mbah Google. ustadz yang murah senyum ini juga berharap dengan adanya kegiatan ini, anak2 muda Socorejo bisa semakin jauh dari hal hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas pungkasnya.

 

Diah ayu
02 Juni 2018 23:20:58
Mantap...

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:411
    Kemarin:998
    Total Pengunjung:1.708.335
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.82.167
    Browser:Mozilla 5.0