Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Ramadhan Ceria di SMP ISJU

02 Juni 2018 16:21:52  Socorejo Bangkit  996 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada Hari sabtu 2 juni 2018 tepat pukul 08.30 WIB, Ibu Siti Solikah Spd selaku kepala sekolah SMP Islam Socorejo Jenu atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMP ISJU membuka acara Ramadhan Ceria di Sekolah. Kegiatan yang akan di selenggarakan mulai hari Sabtu 2 Juni sampai hari Kamis 7 juni ini menggabungkan 2 metode, yaitu metode active learning dan edutainment, sasaran kegiatan ini adalah siswa siswi SMP ISJU kelas 7 dan 8.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan secara ceremonial, dengan membaca Alqur'an, menyanyikan lagu indonesia raya dan sambutan dari Kepala Sekolah SMP ISJU. dalam sambutannya ibu kepala sekolah yang humanis ini mengatakan bahwa untuk tahun ini, konsep pesantren ramadhan akan lebih seru, begitu juga konsep pembelajaran di kelas ketika tahun ajaranbaru besok, akan digunakan metode avtive learning dan edutainment, beliau juga berpesan kepada seluruh siswa untuk tetap semangat dalam menjalani setiap kegiatan dari sekolah dan beliau bertekad menjadikan SMP ISJU sebagai sekolah Unggulan.

Tema kegiatan yang diusung dalam kegiatan ini yakni "membangun generasi milenial yang islami dan berkarakter",  kegiatan ramadhan di SMP ISJU ini diawali dengan tadarrus dan sholat dhuha berjamaah. kemudian dilanjutkan dengan kontrak belajar selama 5 hari untuk mengikuti kegiatan dengan tekun dan serius. dalam kegiatan ini siswa menerima materi materi yang menarik seperti Managemen Qolbu, Cara gaul anak zaman now, Muslim prestasi, dan akhlaq prospheritic untuk generasi milenial. selain materi materi tersebut, Ramadhan ceria di SMP ISJU ini juga diadakan FGD (Focus Grup Discussion) yakni pemantapan materi yang sudah diterima oleh siswa. diharapkan siswa menjadi lebih kreatif dan memiliki wawasan baru yang nantinya akan berguna dan bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:889
    Kemarin:416
    Total Pengunjung:1.707.815
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.174.239
    Browser:Mozilla 5.0