Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Pemdes Socorejo Apresiasi NIlai Kerukunan Umat Beragama Tuban di Atas Nasional

27 April 2021 22:46:29  Wartawan Desa  637 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu memberi apresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Tuban dan seluruh elemen masyarakat memperahnnkan nilai kerukunan umat beragama. Data terbaru bahwa nilai kerukunan umat beragama di Kabupaten Tuban telah melebihi nilai standart nasional.

"Tuban sangat besar toleransinya dan Tuban bisa menjadi miniatur Indonesia dalam hal kerumunan umat beragama," tutur Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim.

Kades yang akrab disapa Kang Arief ini menyontohkan bahwa di di sebelah Mas Agung Tuban berdiri gereja dan klenteng. Keberadaan tempat ibadah tersebut sesuai dengan ajaran Sunan Bonang dalam peninggalannya Kalapataru, yang saat ini tersimpan di Museum Kambang Putih Tuban.

Sementara dalam safari Ramadan 1442 H Bupati Tuban di Kecamatan Tambakboyo pada Senin (26/4/2021) sore menekankan Pemkab Tuban berupaya mengamalkan nilai-nilai ajaran wali sesuai tagline Tuban Bumi Wali. Salah satunya menjunjung tinggi nilai toleransi dan menjalin tali silaturahim. Sekaligus merawat keharmonisan hubungan mampu mewujudkan kerukunan umat beragama.

"Hasilnya kerukunan umat beragama di Kabupaten Tuban di atas nilai 80 melebihi standar nasional sebesar 74," sambung Bupati dalam sambutannya.

Ditambahkan Bupati dua periode bahwa Pemkab menyerahkan bantuan hibah kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan agama maupun ras. Implementasi ajaran wali mampu menyandingkan ajaran agama dan budaya tanpa adanya konflik.Hal ini terbukti dengan komitmen Pemkab melestarikan budaya khas daerah setiap tahunnya. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:341
    Kemarin:998
    Total Pengunjung:1.708.265
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.23.119
    Browser:Mozilla 5.0