Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Ini Penampakan Rumah Warga Desa Socorejo Sebelum dan Sesudah Direhab

29 Maret 2021 11:52:29  Wartawan Desa  1.063 Kali Dibaca  Berita Desa

Tuban - Desa Socorejo, Kecamatan Jenu menjadi satu dari 311 desa di Kabupaten Tuban yang terus konsentrasi mengubah rumah tidak layak huni warganya menjadi layak huni. 

Program rehabilitasi rumah warga yang tak layak huni, merupakan sinergi Pemerintah Desa, BKK dari Pemerintah Kabupaten Tuban, dan swadaya masyarakat. 

Berkat gotong royong tersebut, dapat diihat telah banyak rumah warga yang lebih layak huni. Adapun perbandingan penampakannya ditunjukkan langsung oleh Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim. 

Mengawali kerja sebagai abdi masyarakat pada Senin (29/3/2021) pagi, Kades Socorejo langsung menuju dua rumah warganya yang selesai direhab. Nampak jelas perubahannya dari foto rumah sebelum dan sesudah diperbaiki. 

"Satu unit rumah anggarannya Rp15 juta dan disokong swadaya masyarakat. Ada dua rumah yang saya kunjungi hari ini," tutur Kades Socorejo yang akrab disapa Kang Arief. 

Kades alumnus UIN Yogyakarta juga berpesan kepada pemilik rumah untuk selalu menjaga kebersihan serta terus merawat rumahnya. Harapannya rumah yang telah direhab itu semakin baik dan bermanfaat bagi penghuninya. 

Perlu diketahui, setiap penerima atau sasaran program di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu telah disepakati dan dibahas dalam musyawarah desa yang melibatkan Kades, Sekdes, BPD, Ketua RT/RW dan sejumlah tokoh. 

Misalnya rehabilitasi rumah, peserta musyawarah telah menyampaikan berbagai pertimbangannya layak tidaknya si A mendapat program itu. Transparansi menjadi kunci utama untuk terus memberikan rasa keadilan dan kesejahteraan masyarakat Socorejo. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.397
    Kemarin:750
    Total Pengunjung:1.713.627
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.139.72.78
    Browser:Mozilla 5.0