Selamat Datang di Situs Website Resmi Pemerintah Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban - 'Socorejo Bangkit Berjaya'

Artikel

Visi dan Misi

24 Agustus 2016 10:48:28  Socorejo Bangkit  284.383 Kali Dibaca 

VISI DAN MISI

  1. Visi

            Proses penyusunan RPJM Desa Socorejo sebagai pedoman program kerja pemerintah Desa Socorejo ini dilakuan oleh lembaga-­lembaga tingkat Desa dan seluruh warga masyarakat Socorejo maupun para pihak yang berkepentingan. RPJM desa adalah pedoman program kerja untuk masa lima tahun yang merupakan turunan dari sebuah cita-cita yang ingin dicapai di masa depan oleh segenap warga masyarakat desa Socorejo. Cita-cita masa depan sebagai tujuan jangka panjang yang ingin diraih Desa Socorejo merupakan arah kebijakan dari RPJM Desa yang dirumuskan setiap lima tahun sekali. Cita-cita masa depan Desa Socorejo disebut juga sebagai visi desa.

Walaupun visi Desa Socorejo secara normatif menjadi tanggung jawab kepala Desa, namun dalam penyusunannya melibatkan segenap warga Socorejo melalui rangangkaian pajang diskusi-diskusi formal dan informal. Visi Desa Socorejo semakin mendapat bentukn bersama dengan terlaksananya rangkaian kegiatan dan musyawarah yang dilakukan untuk penyusunan RPJM Desa tahun 2010-2014. Dalam momentum inilah visi desa Socorejo yang merupakan harapan dan semakin mendekatkan dengan ada di Desa dan masyarakat, yang ada pada saat ini maupun ke depan.

Bersama dengan penetapan RPJM Desa Socorejo, dirumuskan dan ditetapkan juga Visi Desa sebagai berikut :

“  Terwujudnya Desa Socorejo yang menjunjung tinggi Kebersamaan, Rukun dan Makmur serta terdepan Dalam Segala Bidang ”

            Keberadaan visi ini merupakan cita-cita yang akan dituju di masa mendatang oleh segenap warga Desa Socorejo. Dengan visi ini diharapkan akan terwujud masyarakat Desa Socorejo yang maju dalam Segala bidang sehingga bisa mengantarkan kehidupan yang rukun dan makmur. Disamping itu,iharapkan juga akan terjadi inovasi pembangunan desa di dalam berbagai bidang utamanya nelayan/perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, pertukangan, dan kebudayaan yang ditopang oleh nilai-nilai keagamaan.

  1. Misi

           Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengankata lain Misi Desa Socorejo merupakan penjabaran lebih operatif dari visi.

Untuk meraih Visi Desa Socorejo seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Socorejo sebagai berikut :

  1. Mewujudkan dan mengembangkan kegiatan keagamaan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mewujudkan dan mendorong terjadinya usaha-usaha kerukunan antar dan intern warga masyarakat yang disebabkan karena adanya perbedaan agama, keyakinan, organisasi, dan lainnya dalam suasana saling menghagai dan menghormati.
  3. Membangun dan meningkatkan hasil pertanian dengan jalan penataan pengairan, perbaikan jalan sawah / jalan usaha tani, pemupukan dan pola tanaman yang baik.
  4. Menata pemerintah Desa Socorejo yang kompak dan bertanggung jawab dalam mengemban amanat masyarakat.
  5. Meningkatkan pelayanan masyarakat secara terpadu dan serius.
  6. Mencari dan menambah debet air untuk mencukupi kebutuhan pertanian.
  7. Menumbuh kembangkan Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani serta bekerjasama dengan HIPPA untuk memfasilitasi kebutuhan Petani.
  8. Menumbuh kembangkan usaha kecil dan menengah.
  9. Bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan di dalam Melestarikan Lingkungan Hidup.
  10. Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan baik formal maupun informal yang mudah diakses dan dinikmati seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali yang mampu menghasilkan insan intelektual, inovatif, dan entrepreneur (wirausahawan).
  11. Membangun dan mendorong usaha-usaha untuk pengembangan dan optimalisasi sektor pertanian, perkebunan, pertenakan, dan perikanan, baik tahap produksi maupun tahap pengolahan hasilnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Sinergi Program

Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Socorejo No. 201 Socorejo
Desa : Socorejo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62352
Telepon :
Email : desasocorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.504
    Kemarin:750
    Total Pengunjung:1.713.734
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.39.55
    Browser:Mozilla 5.0